VISI, MISI & TUJUAN

VISI

“Terwujudnya Program Studi Ilmu Administrasi Publik Sebagai Pusat
Unggulan Ilmu Administrasi Publik di Kawasan Timur Indonesia Tahun 2025″

MISI :

  1. Melakasanakan pendidikan Ilmu Administrasi Publik Sebagai Pusat Unggulan Ilmu Administrasi Publik di Kawasan Timur Indonesia Tahun 2025.
  2. Mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat yang unggul di bidang kebijakan ilmu administrasi publik dan manajemen publik untuk menopang pendidikan dan kemajuan ilmu administrasi publik bagi komunitas akademik, pemerintah, industri dan masyarakat pada lingkungan lahan basah.
  3. Melaksanakan tata kelola program studi yang profesional dan akuntabel berbasis teknologi informasi.
  4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas jejaring nasional di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat secara berkesinambungan dengan pronsip kesetaraan dan kemitraaan.

TUJUAN:

  1. Menghasilkan lulusan di bidang Ilmu Administrasi Publik yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, bersemangat ilmiah, profesional dan berkualitas untuk menjawab tantangan kebutuhan pembangunan.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang lebih terarah dan lebih berkualitas dalam rangka meningkatkan kontribusi program studi dalam proses pelaksanaan pembangunan untuk mendorong kemandirian dan meningkatkan kesejahteraaan masyarakat serta meningkatkan publikasi ilmiah, baik tingkat regional maupun nasional.
  3. Mewujudkan pengelolaan program studi yang berkualitas yang tanggap terhadap perubahan kebutuhan masyarakat.
  4. Memiliki jaringan kerjasama yang luas di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian dengan berbagai pihak seperti pemerintah, dunia usaha, dan dengan forum ilmiah/program studi Ilmu Administrasi Publik perguruan tinggi yang lain maupun dengan pihak lainnya, baik tingkat regional maupun nasional.